DICARI : EMPATI

Aa Gym -> "Sahabatku, mari kita jalani hidup dengan TEGAR, tanpa memamerkan penderitaan utk mencari belas kasihan orang."

Assalam Kawan2,
Sudah 3 minggu hati berperang mencari jalan bagaimana menggerakkan kawan-kawan untuk berempati tanpa harus 'memamerkan' penderitaan para penerima bantuan dalam kegiatan Gerakan #BERBAGI ..

"Rabb, berilah petunjukMU bagaimana caranya hamba bisa menjalankan fitrah sebagai manusia : BERIBADAH dengan melakukan perintahMU dan menjauhi laranganMU.
Anak-anak dengan kanker, kaum papa, semua penerima amanah ini memerlukan EMPATI bukan SIMPATI.
Kebaikan jika tidak berwujud perbuatan nyata, dampaknya pun kurang 'nendang'..
Hamba pun sedang belajar : YAKIN ENGKAU akan mencukupi. Bahwa semua bentuk material tidaklah memiliki arti di hadapanMU kecuali jika kebendaan itu memberikan manfaat kebaikan kepada sesama makhluk dalam upaya kami menjadi hambaMU yang taat menjalankan perintahMU.
Rabbi, hingga hari ini hamba belum menemukan cara yang lebih baik dalam mengajak #BERBAGI selain 'memaparkan' keadaan yang sebenarnya. 'Memamerkan' penderitaan agar kalbu mengungkapkan rasa syukur dengan aksi nyata #BERBAGI.
Jika cara hamba salah, ampuni Ya ALLAH . Dan berilah petunjuk agar bisa lebih baik. Aamiin."

"Aku mengagumi seorang mukmin. Bila memperoleh kebaikan dia memuji Allah & bersyukur. Bila ditimpa musibah dia memuji Allah & bersabar. Seorang mukmin diberi pahala dalam 'segala' hal walaupun dalam sesuap makanan yang diangkatnya ke mulut istrinya"(HR Ahmad)"

Wassalam.

Ina Madjidhan | 10 Oktober 2011
www.gerakanberbagi.com
info@gerakanberbagi.com

Comments

Popular posts from this blog

Hanya 5% yg lolos sbg pendonor platelet trombosit Apheresis.

REPRESENTASI DIRI MELALUI JEJARING SOSIAL.

Insya Allah atau In Shaa Allah?