TINGGAL KENANGAN

Setiap menyaksikan seorang ibu kehilangan anak-anak kanker, sering saya katakan : "Kehidupan terus berjalan seperti biasa, sementara hati seorang ibu tak kuasa menahan duka ditinggal anaknya berpulang."

Ya, begitulah kehidupan.

Terbaring lemas karena sakitku (cuma masuk angin).
Jemariku yang biasanya berdansa mengisi lini masa di jejaring sosial ikut-ikutan lemas. Kemudian AKU TERSADAR. Gak ada pengaruhnya aku mengisi status atau 140 karakter kicauan atau tidak.
Aku mengerti, bahwa kehidupan akan terus berjalan seperti biasa, seandainya aku yang mokat alias "is dead".
Yaah, mungkin orang-orang yang amat mengasihiku akan bersedih untuk beberapa waktu.. Kemudian kembali bersedih saat mengenangku (1 tahun sekali saat ziarah kubur kali, atau saat nyomot kue kesukaanku).
Kemudian aku akan menjadi kenangan saja. Sosok di album photo.
Tentu saja aku tidak ingin mereka mengenangku dalam kesedihan, aku ingin mereka tersenyum saat mengenangku.. Yang parah adalah jika mereka tidak mengenangku sama sekali. *GUBRAX*

Ya, begitulah kehidupan.

Akupun tak banyak mengenang kakek moyangku. Padahal nenekku cinta banget sama aku. Atau Om Anu yang dulu sering jajanin es joli. Atau Tante Anu yang sehari sebelum wafatnya makan siang bareng sama aku.
Aaah.. Manusia memang mudah lupa. Jangankan sesama manusia. Sama TUHANnya aja sering lupa. *PLAKPLOKPLAKPLOK*tampar diri sendiri.

"Jika kamu mengingatNYA pada saat kamu dalam keadaan senang dan gembira, maka DIA akan membalasnya pada saat kamu dalam keadaan sulit dan terjepit dengan mengulurkan pertolonganNYA dan mencurahkan kelembutanNYA."

Kembali kepembicaraan dimana seandainya aku mokat tidak akan mempengaruhi kehidupan maya maupun nyata---> Setidaknya jika anakku melihat anak-anak seperti Berti yang Hydrocephalus atau Cantika yang Kanker Mata, dia mungkin akan bilang gini : "Mamaku dulu kerjaannya ngurusin anak-anak seperti ini."

Setidaknya seperti itulah dia mengenangku...*sibuk menghapus airmata*

WIRO-out. (Not dead,yet...)

Comments

Popular posts from this blog

Hanya 5% yg lolos sbg pendonor platelet trombosit Apheresis.

REPRESENTASI DIRI MELALUI JEJARING SOSIAL.

Bahasa Indonesia. Penulisan KAU- , KU- dan -KU..