Posts

Showing posts from September 9, 2012

Cerita Raisya ceria Z juga.. It's OK to be different.

Sepulang dari pesantren kilat, saat melihat hasil jepretan saya ini, Z cerita kalau Raisya sering diolok-olok di sekolah.
"Kayak Z, Ma..Gak banyak yang mau main sama dia..Tp dia sebenarnya OK kok, Z main kok sm Raisya."
*dlm hati saya : WHAAAAAAAAAT?!!!!! Saya tau Z sering diolok-olok namun selama ini ia menyikapinya dengan baik tapi mendengar hal tersebut keluar dari mulut mungilnya bikin jiwa pendekar saya bergetar.* "Memangnya siapa yang sering ejek Z di sekolah?" Tanyaku.
"Ya banyak, Ma... Kids call me names at school."
*si Z tenang aja waktu cerita ini* "Siapa, Z ?!!" *Z menatap saya* "It's OK, Ma.. Mereka juga udah takut sama Mama sekarang, nanti jadi tambah takut lagi kalau Mama marah2."
GUBRAX!! Si Z memang gak pernah keberatan untuk sendiri*lagian memang dia anak tunggal* dan tidak juga keberatan untuk bermain bersama. Ia tidak pernah berada dalam lingkaran anak-anak popular di sekolah. Untungnya dia mengerti bahwa menja…

Belajar IKHLAS dari Rifaldy, 10 tahun. #anakKANKER

Image
Rifaldy, 10 tahun seumur dengan putri saya. Ia masih berjuang melawan #kanker limphoma yang kini sudah menjalar ke otaknya. Ia tak lagi bisa melihat.
Pagi ini saya menerima pesan singkat dari mama Rifaldy :
"Kak, Aldy sudah di rumah ya, di tanjung priok."
Segera saya hubungi Aldy.
"Kenapa kok kamu minta pulang, dek?" Tanya saya.
"Aldy cape, kak. Badan Aldy di tusuk-tusuk terus, IT sudah 4 kali, tapi Aldy tetap gak bisa melihat. Biasanya 1 kali IT sudah mulai ada cahaya, 2 kali sudah ada bayangan. Aldy mau istirahat aja, kak. Gak apa2 Kak, Aldy Ikhlas kok. Dokter bilang Aldy udah paliatif. Kalau di rumah Aldy kan bisa main sama dek iki." *adik Aldy*
"Tapi Aldy ikhlas kan dengan ujian ALLAH ini? ALLAH selalu beri yang terbaik, dek. Kamu harus terus meminta kesembuhan, jangan tinggalkan shalat."
"IYA, kak.." Jawab Aldy mantab.
"Kak Ina minta maaf, sering marahin & bikin kesel Aldy, karena kak Ina sayang kamu, dek." U…

17 tahun Persahabatan.

Image
Dear Dani & Dewi,
Looking at our photo together, I can't believe we've got this far. Thank you for being my friend. Aku sangat bangga melihat kalian berdua menjadi pribadi-pribadi yang sukses dan berhati nurani. Melihat jalan hidup kita, Dani sang PR kondang, Dewi yang sukses dalam kariernya, dan aku yang ditempatkan RABB sebagai penyambung kebaikan kalian bagi orang lain. Alhamdulillah .. Jangan pernah berubah menjadi diri kalian yang sangat istimewa.
Sahabat, 17 tahun bukanlah waktu yang singkat, tak sedikit faktor yang bisa menjadi pemisah diantara kita, namun pertemanan yang berakar dari niat baik tetap menyatukan kita. Always proud of you guys, and always love and respect you..

Ina Madjidhan
Jakarta, 10 September 2012