Rahasia, tauuuk!!



Hiiiiii... Rahasia ku banyak. Iya, banyak.

Sudah berapa minggu ini kakak ku sibuk urus pindahan mami & papi, menyortir barang, ngepak dll. Papi ku yang stroke memperhatikan pasrah. Sampai satu kali beliau berucap "Ngapain kamu bongkar-bongkar barang pribadi papi?!" Dengan ucapan yang tidak jelas karena strokenya. Uuh? Apakah ada rahasia? Siapkan kita mengetahuinya? 

JLEB JLEB.. Jantungku sempat berdebar. Hiiii.. Bagaimana dengan aku nanti? Seandainya aku yang tak berdaya terkapar? Atau aku sudah "is dead"? Meninggalkan rahasia-rahasia ku untuk ditemukan oleh mereka yang kutinggalkan? AKU GAK MAUUUU, TAUUUK!!

Tiap manusia, pasti punya rahasia. Besar atau kecil. Penting atau gak penting. Hal-hal yang seharusnya hanya diri kita sendiri ketahui, mungkin akan menyakitkan perasaan orang lain jika diketahui atau mungkin akan mempermalukan diri kita sendiri jika terbongkar.

Apapun itu, aku memilih tidak mengetahui rahasia-rahasia orang lain, apalagi orang tua sendiri. Aku tidak ingin pandanganku terhadap mereka berubah jika rahasia itu ku ketahui. Karena begitu pula aku berharap orang lain tak menghakimi ku atas rahasia-rahasia ku. Ada banyak hal yang tak pernah kubayangkan bisa aku lakukan. Bisa jadi ia merupakan kesalahan atau mungkin akan mendapat pembenaran karena hati kecilku mengatakan "LAKUKAN". 

Ada rahasia yang membuat ku berurai air mata, ada juga yang mengukir bahagia. Apapun itu, jika tiba saatnya ia terbuka bagai buku yang siap dibaca, dan aku tak miliki daya untuk tetap menutupnya rapat-rapat.. Nah!!. Itulah diriku dengan rahasia-rahasia yang menjadikan aku : AKU. Seharusnya kamu tidak perlu tahu rahasia ku.

Ina Madjidhan 
1 November 2013
www.inagibol.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Hanya 5% yg lolos sbg pendonor platelet trombosit Apheresis.

REPRESENTASI DIRI MELALUI JEJARING SOSIAL.

Insya Allah atau In Shaa Allah?