Posts

Showing posts from September 8, 2013

From 60 To A New Healthier Me

60 Kilogram. Juli 2013.

Saya muak mendengar komentar orang-orang betapa gemuknya saya kini.
"Saya memang harus gemuk supaya bisa mendonor trombosit apheresis." Begitu jawaban saya tiap kali. *HB darah saya selalu rendah jika berat badan saya dibawah 60 kilogram.

Tapi hari itu, saya ingin bersikap egois, mengambil satu keputusan yang tidak untuk orang lain, tapi untuk kebaikan diri saya sendiri. Membawa berat 60 kilogram ini tidaklah mudah bagi saya yang berprofesi sebagai personal trainer sejak tahun 1997. Namun tiap kali teringat betapa darah saya yang tergolong langka (AB+) diperlukan pasien-pasien penyakit kronis, saya bertahan untuk tetap bisa masuk kategori sebagai pendonor darah trombosit apheresis. Tapi sesungguhnya saya tau, saya tidak sehat dengan tubuh sebesar ini, kolesterol tinggi dan HNP saya sering terganggu karena harus menopang beban sebesar itu. Ditambah merosotnya kepercayaan diri saya dalam pekerjaan dan kehidupan sosial.
Hari itu, saya putuskan untuk meng…

REPRESENTASI DIRI MELALUI JEJARING SOSIAL.

Image
Jejaring sosial bak psikolog gratisan. Tempat mencurahkan segala isi hati. Mau kesal, gembira atau sedih tinggal update status aja. 
Bahkan bangun tidur, mau tidur dan lagi pupup pun bisa juga. Atau seperti saya yang gunakan jejaring sosial untuk mengajak aksi sosial. Pun untuk mereka yang hobi selfie atau potret diri sendiri. Atau yang gemar photo makanan, entah itu makanannya sendiri atau punya kawannya. PENTING BANGET POKOKNYA UNTUK POSTING. Aku ada disini sama si anu. Semua pengguna jejaring sosial gemar #BERBAGI .. Semuanya sah-sah aja. 
Intinya adalah jejaring sosial bisa kita gunakan sekehendak kita sesuai tujuan yang kita inginkan.
Jika kemudian kita dikotak-kotakkan sebagai orang pintar, setengah pintar ataupun stress, ya itu adalah dampak bagaimana kita merepresentasikan diri kita melalui jejaring sosial yang kita gunakan.
Selamat bermain di dunia tak nyata berdampak nyata, kawan.. Representasikan diri dengan bijaksana.
Ina Madjidhan 13 Sept 2013

WHEN SUPER HEROES MEET REAL HEROES

Image
Sudah sejak 2010 Perkumpulan Sosial Gerakan Berbagi menggiatkan pendampingan pada anak-anak dengan penyakit kronis, dimana dalam aspek kebutuhan darah mereka,  Gerakan Berbagi melalui akun twitter nya @dondarSIAGA dan @inagibol menyampaikan kebutuhan darah mereka dan mengkoordinir pendonor agar kebutuhan darah dapat dengan baik dan singkat terpenuhi.
Pada tanggal 21 September 2013 pukul 08:30 - 14:00 WIB di RS Fatmawati Jakarta, kegiatan rutin aksi donor darah Gerakan Berbagi akan berbeda dengan aksi donor darah di bulan-bulan sebelumnya. Dengan tema WHEN SUPER HEROES MEET THE REAL HEROES, Gerakan Berbagi mengajak penggiat sosial untuk tidak sekedar mendonor darah tetapi juga menghibur pasien anak di Gedung Teratai RS FATMAWATI, Jakarta Selatan dengan cara memakai kostum super heroes.
Gerakan Berbagi meyakini bahwa The Real Heroes adalah pasien-pasien kecil yang sedang berjuang mencapai kesembuhan mereka ini, terhambat ekonomi yang lemah dan birokrasi yang berbelit-belit, mereka teta…

Training before We Run For Charity

Image
Just keep running.. Just keep running.. You got no reason to stop.

JANGAN ASBUN.

Baru jam segini udah 9 moments di Path, apa ini sebabnya ada yang bilang saya Narsis? 
Kata Narsis digunakan untuk menggambarkan orang yang terlalu suka pada diri sendiri, egosentris, percaya diri berlebihan, dan sudah masuk dalam penyakit kejiwaan (yang sudah parah tentunya).
Loh, jika saya lihat isi Path saya memang banyak sekali moment yg dishare, tapi apa iya menggambarkan arti kata narsis sesungguhnya? 
Banyak kali kita menggunakan istilah2 yang kita tidak faham maknanya. Contohnya "NARSIS" atau "AUTIS". Jangan asbun, asal bunyi. Kita kan berpendidikan. 
Saya sendiri sangat tersinggung dikotakkan dalam kategori Narsis. Sebagai seorang inisiator gerakan sosial yang tidak sedikit jumlah anggotanya, jika saya dikategorikan sebagai seseorang yang memiliki penyakit kejiwaan parah seperti Narsisus si putra dewa sungai, Cephissus.. ?? Pernyataan tersebut perlu dipertanggung jawabkan.
Bagaimana nasib penerima amanah gerakan ini jika inisiatornya sakit jiwa? Tahukah anda Na…

Orang Yang Tepat Dalam Kehidupan Kita.

Kita tak perlu mempesona orang lain, karena orang-orang yang tepat untuk berada dalam hidup kita akan datang dengan sendirinya & menjadi bagian dari kehidupan kita.
#CatatanWiro