Posts

Showing posts from November 10, 2013

Recommended Book : Half Of A Yellow Sun

Image
Naba na ndokwa..Naba na ndokwa.. O ga adili gi mma..
Go in peace.. Go in peace.. It will be well with you..
Half Of A Yellow Sun, novel yg ditulis Chimamanda Ngozi Adichie ini bercerita mengenai kehidupan 3 manusia pada masa perang tahun 1960 di Nigeria.. 
Gak sabar menyelesaikannya padahal baru di halaman 30.. 
Sangat di rekomendasi yaa.. Sarat makna dan sejarah, tulisan Adichie seperti puisi.. 
Ina Madjidhan 17/11/13

WIRED

Image
Wired..Hidup seperti kabel. Tanpa kita sadari sebenarnya kita pada saat yang tepat akan saling tersambung.  Berkenalan, menjadi kawan bahkan mungkin kabel tersebut terputus seperti putusnya tali silaturahim kita pada seseorang. Dan bisa jadi tersambung lagi.
Milyaran kabel dalam kehidupan kita. Seperti itulah kehidupan. Ada yang kusut dan ada yang tertata rapi. Bagaimanapun, jalanilah kehidupan dengan rasa syukur. Saya bersyukur anda menjadi bagian dari kehidupan saya, pasti ada pembelajaran, hikmah dari tersambungnya kita di kehidupan ini..
Terima kasih kawan. Ina Madjidhan. @inagibol

NO ALCOHOL, THANKS.

Image
Barista : Bu, dessert kita enak banget loh..Me : Oh ya? Ada apa? Barista : Macam2 coctail Bu.. Vodka ini, inu vodka, Vodka anu, bla bla bla.. Me : Oooh, saya tidak minum alkohol. Barista : Waaah, tapi enak banget loh Bu, mau coba in gak? Me : *tatapan kosong menembus dirinya sampai eskalator*
YOU MAY GO STRAIGHT TO HELL BY YOURSELF, NO NEED TO DRAG ME WITH YOU THERE.. 

HARI TERBAIK DALAM HIDUP KITA.

#jumatBERBAGI  Hidup adlh pilihan, memilih utk sibuk bekerja, menyerahkan kehidupan anak2 kita pd pengasuh, atau sepenuhnya menjlni peran sbg ortu? Memilih melakukan hal yg menurut pandangan sosial benar walau nurani mengatakan salah? Atau berani menjd individu off stream krn yakin tindakan kita benar, dg resiko dianggap 'nyeleneh' ?
Lagi2, hidup adlh pilihan.  Mari jdkan hari ini hari terbaik dalam hidup kita, yaitu ketika kita mengambil seluruh tanggung jawab atas pilihan & sikap kita, tanpa menyalahkan keadaan, atau orang lain. 
Ina Madjidhan @inagibol www.gerakanberbagi.com

LABELISASI = PEMBUNUHAN KARAKTER

Image
Saya termasuk orang yang menentang keras LABELISASI di lingkungan sosial. 
Label adalah suatu kata atau kalimat yang ditujukan untuk menggambarkan tentang keadaan seseorang terkait dengan perilaku, keadaan fisik atau intelektual. Kemudian menempel kertas tersebut pada seseorang. 
Parahnya lagi, kita hampir tidak pernah melakukan Tabayyun, yaitu suatu proses verifikasi kebenaran yang disandarkan langsung pada orang yang telah diberi label tadi.
Labelisasi, khususnya pada anak akan membentuk suatu sudut-sudut yang membatasi ruang gerak si korban label. Si pemberi label pun juga akan selalu melihat label-label tersebut ketika melihat anak tersebut ataupun mendengar nama anak tersebut.  Kemudian bagaimana dengan dampak perilaku pada anak yang mendengar anak lain dilabelisasi tersebut? Jikapun label yang positif, contohnya Anak Rajin, akankah anak yang tidak rajin terpacu untuk ikut rajin? Atau mundur teratur untuk ikut menjadi rajin akibat labelisasi tersebut?
Ya begitulah, efek yang sangat be…