Posts

Showing posts from 2014

Surat untuk Ibuku, di Hari Ibu.

Image
Ibuku wanita yg kuat.
Selamat dari 3 macam kanker, mengurus 3 anak, mendampingi suaminya hampir 50 tahun. IA TAK PERNAH MENGELUH.
Tp semalam, melihat ibuku luluh lantah tak berdaya menyaksikan ayahku yg sakit karena usia, dalam kepayahan, membuatku tersadar : SELAMA INI BELIAU BERUSAHA UNTUK KELIHATAN KUAT. Demi suaminya, demi kami anak-anaknya.
41 tahun aku dalam asuhan dan kasih sayang ibuku, tiada hari kulewati tanpa aku merasakan kekuatan cinta beliau. Tegar dalam kelembutan. Beliaulah tempatku bersandar saat prahara pernikahan melandaku. Saat hidup terasa berat untuk kujalani, usapan lembut tangan ibuku di punggungku, itulah sumber kekuatanku. 
Ibuku tercinta, belahan hidupku, sumber kekuatanku.. Kembali aku meminta dari sekian banyak permintaan yang tiada habisnya ini : SABARLAH DALAM TAKWA, sungguh aku mengerti betapa beratnya ujian ini untukmu, tapi aku yakin akan keimanan mami kepada putusan-putusan RABB. Mamiku sayang, tak ada satu kejadianpun tanpa izin RABB. Ditakdirkan kita : …

Satu Tahun

Satu tahun terakhir ini, betapa hidup telah berubah. Mereka yang memasuki kehidupan kita, dan mereka yang pergi atau kita tinggalkan. Dan mereka yang hingga saat ini masih menjadi bagian dari cerita kehidupan kita.  Kenangan yang tak ingin kita lupakan atau tak ingin kita ingat.  Tidakkah luar biasa bagaimana satu tahun mengubah hidup kita?  @inawiro

Tragis

Tidakkah tragis?
KITA MENGABAIKAN MEREKA YANG MENGAGUMI KITA. DAN MENGAGUMI MEREKA YANG MENGABAIKAN KITA.
MENYAKITI MEREKA YANG MENCINTAI KITA. DAN MENCINTAI MEREKA YANG MENYAKITI KITA. 
Ina Madjidhan

Beautiful People

Mereka yg pernah terluka hatinya, mengalami ujian terberat, mengalami kehilangan.. Dan kemudian tetap mampu menjalani hidup selanjutnya hingga kini sebagai manusia lebih baik, merekalah manusia dg karakter  terbaik dan unik yang patut menjadi sahabat2 kita.  Karena mereka bisa lebih menghargai, memiliki empati, memiliki hati yang lembut dan mampu mencintai dengan ikhlas.
Pribadi-pribadi menarik tidaklah lahir begitu saja.
Mereka adalah kalian, sahabat-sahabatku. Terima kasih telah jadi bagian dari hidupku.
Di-tag utk semua orang yg berada di pathku & membaca ini. Terima kasih. Berkah Selasa utk kalian semua. 
Ina Madjidhan. @inawiro

Jatuh dan Bangun lagi..

Life knocked me down, many times ..  I rolled over and looked at the sky..  And then get up again and be a better person. 
Repeat..
Hidup emang begitu, selagi masih dikasih hidup, tiap cobaan dihadapi, kemudian menjadi manusia yg lebih baik lagi. 
@inawiro www.inawiro.com

Pray for Dekson.

Image
Ripet MT.
Sedih banget bacanya.  Memang semua udah rencana TUHAN. Semoga yg terbaik utk Dekson & keluarga. Waktu Audax kmrn, sempat terpikir Dekson juga, trs wajah anakku dan mami papi. Tinggal dikit lagi finish, Alhamdulillah masih dikasih kemampuan utk menyadari kapasitas diri. 
Aku orang yg goal orianted dan sangat kompetitif, beruntung memilih evac dari pada ujungnya konyol karena memaksa diri. I know my own limit.
Doa terbaik utk Dekson, dan ingin ingatkan kawan2 yg senang olah raga terutama olah raga outdoor, jangan lupa berdoa sebelumnya, hidup kita memang sudah bergaris, tp kita dikasih kebebasan utk memutuskan segala sesuatunya. Take care, all.
@inawiro

Moments

Image
Dear Pa, I understand that certain moments go on forever.  Even after they’re over they still go on, even after we are dead and buried, those moments are lasting still, backward and forward, on into infinity. They are everything and everywhere all at once. 
Those moments when you dance with me, those moments when you took me riding on your old cars. That one moment when we talk before you give away my hands to a man. I was foolish and you were wise enough to let me experience what I needed in life. I thank you.
Ina Madjidhan, your youngest. 

One day..

One day, someone will hug me so tight, that all of my broken pieces will fit back together.  @inawiro

Thank you..

I love the ones who are in my life and make it amazing and I thank the ones who left my life and made it even more fantastic..@inawiro

Moving On

Image
They told me to move on. It's not easy at all, to realize that there are people I love, and they don't see things the way I do.  I have to understand that those who decide to not be a part of my destiny, are just a history, now.
So I decided that I am going to move on.  It wont happen automatically.  I will have to rise up and say, ‘I don’t care how hard this is, I don’t care how disappointed I am, I’m not going to let this get the best of me. I’m moving on with my life.
Ina Madjidhan @inawiro

Living

Image
Some nights I will feel like there are a thousand galaxies exploding in every inch of me and I am burning too bright to ever be looked at directly.
And some nights I will feel impossibly small, like my whole body could slip through the spaces between atoms and never reappear in this world again.
And some nights I will feel like a paper dolls, carefully crafted and easily blown away, fragile, too delicate to ever be touched.
Some nights I will feel like each cell in my body is made of the strength that holds the whole planet together. 
And that is okay.
Because I am made of stardusts and minuscule atoms and breakable bones and the bulding blocks of everything in the universe and I am too alive to never feel anything more than human.
I am a part of this living process. And it is okay to breakdown or incredibly sad or happy. I am allowed for tears or a good laugh, to fall in love and to have my heart broken to pieces that can never be put together again. I am just human after all..
Ina Madjidhan …

NOT THE SAME PERSON

Saat ujian itu telah berhasil kita lewati, kita tak akan ingat apa yang telah kita lakukan saat itu, bagaimana caranya kita terus bertahan hingga ia usai. Dan kita bahkan tak pernah bisa benar-benar yakin apakah ujian ini sungguh telah selesai. Hanya satu yang pasti, bahwa kita tak pernah menjadi orang yang sama lagi setelah melaluinya.
I am not the same person anymore. @inawiro

Amarah

Jelaskan amarahmu, jangan diekspresikan. Maka kamu akan mendapatkan solusi, bukan sekedar argumentasi. @inawiro

Berhenti Menunggu

Berhentilah menunggu.
Menunggu seseorang mengisi hidup bersamamu, Menunggu saat yang tepat, Menunggu akhir dari masalahmu.
Bahagia akan kau dapatkan saat kau BERHENTI MENUNGGU & melakukan segala sesuatunya dg sebaik mungkin SAAT INI. 
@inawiro

Progress

Aku menjadi lebih KUAT KARENA AKU HARUS. Aku menjadi lebih BIJAK KARENA KESALAHANKU. Aku memaknai BAHAGIA KARENA KESEDIHANKU.
@inawiro

Memori

HATI KITA, SEPERTI PIKIRAN, MENYIMPAN & MENGINGAT APA YG PERNAH DIALAMI DAN RASAKAN.  @inawiro

Universal Paraxox

Image
Universal Paradox :  Bahwa kita BEBAS untuk memilih atau menentukan sikap, tetapi TIDAK BEBAS dalam menerima konsekuensi dari pilihan atau sikap kita tersebut.
DAN TAK ADA YANG PERNAH SAMA LAGI. Untuk diriku pribadi, konsekuensi dari tiap kejadian, benar2 merubahku. Aku tak pernah menjadi manusia yang sama dari sebelumnya. @inawiro

The great difference between older and old.

Image
Dulu waktu aku kecil, jemari ini yg menggandeng jemari mungilku saat berjalan. Menjaga agar aku tak terjatuh.  Jemari ini pula yang menggosok tubuh kecilku dengan minyak yang menghangatkan tubuhku kala sakit. Jemari ini juga yang menyusuri helai rambutku saat aku menangis dan merebahkan kepalaku di pahanya, mengadu akan kesedihan hatiku.
Kini jemari itu lunglai. Lengannya terikat agar ia tak menarik selang-selang infus yang menancap di tubuh renta itu.  Tak berdaya. Begitulah roda kehidupan.  There is a very great difference between older and old, the former being desirable and the latter being inevitable. InsyaAllah ayahku menjalaninya penuh keikhlasan. 
Ina Madjidhan @inawiro

Crack

Image
Nabrak nemu photo ini.. 
I looked up, and I saw the most wonderful ray of lights. And I thought: There is a crack in everything. That is how the lights gets in. For those who have broke me, you made it dark. But I can make it bright again, I just have to find the crack. 

Compassion Hurt.

For me, compassion hurt. When I feel connected, I feel responsible. And I can not turn away. After that, my destiny is bound with the destiny of that other person. This I should learn not to do. 

Memori

HATI KITA, SEPERTI PIKIRAN, MENYIMPAN & MENGINGAT APA YG PERNAH DIALAMI DAN RASAKAN.  @inawiro

It's a lie.

I've been shattered and reconstructed, told to make an effort every single day to pretend that I am still function the way I am supposed to. But it’s a lie, it’s all a lie.

Broken Person

Didn't I once told you to be careful when trying to fix a broken person?  And I was broken.  Looked what have you done? You let me cut myself with my own shattered pieces.

INTERVAL

Image
Mungkin hidup itu kayak interval training, kadang kencang kadang pelan, kadang jauh, kadang dekat.. Kadang ngos2an mau mampus, kadang napas santai aja.  Yg penting diselesaikan.  Pinis strong kata Mas Irul kmrn. 
Liat muka Bang Riefa yg nyengir siap-siap mau ngecengin aku klu aku loyo, jelas bikin aku pinis strong. Ooh Bang Riefa ini mungkin penyemangat saat aku lari, bukan pacer. Yakin aku nangis gerung2 klu dipacerin dia. Pacer gw terbaik selamanya adalah Chia. Hihihihii..
Aku paham sekarang, TUHAN menempatkan orang-orang tertentu dalam hidup kita dengan tujuan2 tertentu, memberikan pelajaran2 dg caranya masing2. Ada yg penuh kelembutan, ada yg keras, ada yg hanya dr jauh memperhatikan tapi mendekat pada saat paling diperlukan, ada yg dihadirkan sebagai pendengar, ada yg dihadirkan utk menyakitkan agar kita menjadi lebih tough. Jatuh 7 kali, bangkit lebih kuat 8 kali klubkata pepatah cina. 
Pada akhirnya manusia-manusia yg telah selesai tugasnya dalam kehidupan kita itu terlempar keluar.…

Lawyer vs Judges

Image
Janji 7 Nov 2014.
Untuk mengurangi menilai orang lain & mengurangi pembelaan pada diri sendiri.
Ina Madjidhan

Dihargai dengan semestinya.

Tidak perlu merasa bersalah untuk mengenyahkan orang-orang yang menyakitimu atau membuatmu merasa kecil.  Tidak ada ruang dalam kehidupan kita untuk orang-orang yang tak menghargai kita dengan semestinya.  @inawiro

Repaired.

Image
Now I understand.. Even more beautiful and lively after all that happened to me. Thank you.. @inawiro

The End.

Image
Janji November tanggal 1 : Gak lagi ngomongin kelakuan satu individu. Kamu sudah aku tinggalkan di bulan2 lalu. Bye bye.. 
Thanks D.T.. I am moving on, gak pake embel2..

Ekspektasi

Image
Janji 2 November : Hanya karena kita tulus, jangan berharap semua orang juga begitu sama kita. 
Teman yang baik gak kepo, tapi ngedoain supaya kita bisa melalui ujian dengan sabar dan taat. 
Tapi bagaimanapun juga tetap jadi orang baik.. Baik ya.. Bukan lugu.. Ntar ketipu melulu.  ...sekian...

Bertepuk sebelah tangan.

Image
Janji 4 November :
Bertepuk sebelah tangan.
Never get too attached to anyone unless they also feel the same towards you, because one sided expectations can mentally destroy you.
Gak perlu penjelasan panjang sih, klu emang kira2 gak seimbang rasa, ya cari tangan lain aja supaya bisa tepukan bebarengan. Plok plok plok plok.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Ina Madjidhan @inawiro

JUJUR

Image
Janji 3 November 2014 
JUJUR.
Mungkin ujian terberat saya hingga hari ini adalah beratnya akibat dr kejujuran saya.
Membuat saya paham kenapa lebih banyak orang yang lebih memilih untuk berada dalam keadaan "nyaman walau palsu" atau bahasa inggrisnya "Reassuring Lie".
Tidak semua orang mau atau sanggup menerima kejujuran. Karena tidak semua kejujuran itu menyenangkan, karena lebih nyaman berpaling dan pura2 tidak tahu akan kebenaran. Dan banyak alasan lain.
Sanggupkan kita mendengar seseorang berhenti mencintai kita lagi? Mampukah kita mendengar bahwa sebenarnya mulut kita terlalu pedas saat melontarkan komentar2. *padahal rasanya kita kasih nasihat bukan kritik*  Bisa gak kita menerima pernyataan dari sahabat kita bahwa ketek kita bau? 
Hal-hal sederhana maupun prinsipal yang jika kita tidak berbesar hati menerimanya, akan memancing perasaan terhina, kecewa bahkan marah.
Tapi saya belajar bahwa kejujuran, sepahit apapun tetap lebih baik dari kebohongan yang menyamankan. W…

Courageous Decision

ONE OF THE MOST COURAGEOUS DECISION I HAVE EVER MAKE IS TO FINALLY LET GO OF WHAT IS HURTING MY HEART & SOUL..
@inawiro

Pura-pura..

Image
Kita semua berpura-pura.  Aku selalu berpura-pura kuat. Aku tutupi kesedihan dengan candaan. Kekecewaan dengan senyum pengertian. Ketakutan dengan tantangan. Dalam kepura-puraan itu tersemat keyakinan dan doa bahwa RABB ku bersamaku. Bahwa aku akan bisa melalui tiap rintangan dengan tenang, dan menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya karena keyakinanku itu.
Ya, kepura-puraan yang menguatkan. 
@inawiro

JIKA MARAH, DIAM.

JIKA MARAH, DIAM. You can't see your reflection in boiling water. Similarly, you can't see the truths in your life in a state of anger. Susah banget sebenarnya untuk menahan diri saat sedang marah...

Kepedihan vs Kebahagiaan.

Sebenarnya melupakan kesedihan itu jauh lebih mudah dari pada mengingat kebahagiaan. Kepedihan meninggalkan luka. Sementara kebahagiaan tak berbekas.

Apresiasi.

Image
Satu gambar dengan makna yang mendalam. Kita sering lupa menghargai yang kita miliki. Seandainya kita tahu betapa berharganya yang kita sia-siakan itu utk orang lain. #gerakanBERBAGI

PROSES

Image
Saya pernah gagal, berulang kali. Terkadang bangkit lebih baik setelah mencoba kembali. Banyak kali mencoba lagi dan masih gagal juga.  Tapi terus mencoba lagi. Tak melulu hasil akhir yang menjadikan kita manusia lebih baik, mungkin berada dalam proses,  itulah yang kita perlukan. 
@inawiro utk #gerakanBERBAGI

Alone Time

I love this alone time, I need solitude, because when I'm alone, I am free from obligations, I don't need to put on a show, and I can hear my own thoughts. And I can see clearly who deserves to be in my life and who doesn't. 

Getting Over

This is how I survived. I decided to get over my troblesome. Getting over it doesn’t mean forgetting it, it just means reducing the pain to a tolerable level, a level that doesn’t destroy me. @inawiro

PAIN

PAIN ALTERS OUR PERSONALITY.  There's a story behind every person. There's a reason why they're the way they are. Pain alters our personality.

Not to judge..

The most difficult things to do is to never judge someone without knowing the whole story. We may think we understand, but we don't. @inawiro

Growing up.. My brother and I..

Image
Growing up is never straight forward. There are moments when everything is fine, and other moments where I realize that  there are certain memories that I will never get back, and certain people that are going to change, and the hardest part is knowing that there's nothing I can do except watch them. 
My brother and I used to be so close. I was his shadow. And then we grow older, and life changes.. Everything changes.. I have changed..

Meninggalkan.

Image
Dan aku beranjak pergi..
Orang-orang yang tidak bisa menghargai keberadaanmu, TIDAK PANTAS UNTUK MENJADI BAGIAN DARI CERITA HIDUPMU, TINGGALKAN.. @inawiro

Ada untukmu.

Hargai mereka yang selalu menyiapkan waktu untukmu di tengah padatnya jadwal mereka, dan cintai mereka yang tak mempedulikan jadwal mereka untuk ada bagimu disaat paling diperlukan.
Selamat istirahat, kawan.  @inawiro

Follow your dreams.

Image
When you're a kid, everyone, all the world, encourages you to follow your dreams. But when you're older, somehow they act offended if you even try..  But don't let that stop you from making your dreams come true.
So, my dear Zet, remember to always.. And I mean always, follow your dreams. Doesn't matter how old you are.

Insya Allah atau In Shaa Allah?

Image
Insya Allah atau In Shaa Allah? yang bener ุฅู† ุดุงุก ุงู„ู„ู‡  jika dibedah secara bahasa menjadi   ุฅู† = bila ุดุงุก = menghendaki ุงู„ู„ู‡ = Allah Artinya ุฅู† ุดุงุก ุงู„ู„ู‡ = bila Allah berkehendak
Mentransliterasikan ุฅู† ุดุงุก ุงู„ู„ู‡ jadi “InsyaAllah”, lebih simpel dan sesuai transliterasi bahasa Indonesia 
Naaah! Tapi ada yg bilang kalau salah ucap dan tulis artinya menjadi "menciptakan Allah"..  Pemakaiannya dalam kalimat berdasarkan kaidah bahasa Arab  berbeda bunyinya, bila ุฅู† ุดุงุก ุงู„ู„ู‡ dibacanya “InsyaAllahu” maka artinya (bila Allah menghendaki) tapi bila ุฅู†ุดุงุก ุงู„ู„ู‡ dibacanya “Insyaullahi” maka artinya  (menciptakan Allah)
Kesimpulan.. Jika kita nulis pake “InsyaAllah”, atau “In Syaa Allah”, atau “In Shaa Allah” bacanya kan sama aja, maka  artinya juga sama aja, yaitu “bila Allah menghendaki”, jadi nggak ada arti lainnya. Yg menjadikan artinya berbeda saat kita menulis dalam bahasa arab dan mengucapkannya sesuai kaidahnya.
Jadi jangan langsung komentar atau ngomel aja jika ada yang menuliskan berbeda dalam…

Tidak ada kebetulan.

Aku tidak percaya akan kebetulan. Manusia berubah agar kita belajar untuk MELEPASKAN. Banyak yg melanggar peraturan agar kita MENGHARGAI dan MENCONTOH mereka yang taat aturan. *bukan sekedar memaki* Seringkali kita terpedaya kebohongan-kebohongan agar kita mengerti bahwa sepatutnya kita PERCAYA DIRI SENDIRI dan NURANI kita. Banyak hal-hal baik luluh lantah agar kita paham TIADA YANG ABADI, dan kemudian TERGANTI dg yang lebih baik.
#gerakanBERBAGI  Ina Madjidhan @inawiro

I've changed : Happier & Stronger.

Image
Something amazing happens when I decided to just surrender and just love.  I melt into another world, a realm of power already within myself. I understand now :  The world changes when we change.  The world softens when we soften. The world loves us when we choose to love the world and to love ourselves.
My friend Dave saw me the other day, he said : "You've changed. I can feel it. Not only your appearance, You've changed."
And I replied : "I am happier. Not because of someone or something. It is pure happiness."
Through each crisis in my life, with acceptance and hope, in a single defining moment, 4 months ago, I finally gained the courage to do things differently. It was a damn hard thing to do, and I was put into a situation I never imagine before. But now I understand, life fractures us all into little pieces. It harms us, but it's how we glue those fractures back together that make us stronger. I am stronger now. 
I am sharing the story of my journey to be th…

Creating My Social Geometry.

Image
Ini benar banget.Banyak hal yang diluar kuasa kita di kehidupan ini, tapi kita memiliki kekuasaan penuh untuk menentukan siapa saja teman kita.Dekatkan diri dengan mereka yang menjadikan kita lebih baik, lebih kuat, lebih bijaksana.Dan keluarkan teman-teman palsu dari hidup kita.Jangan habiskan energi, emosi, pikiran dan waktu untuk menghadapi orang-orang yang tak bisa menghargai kita dengan semestinya.
STAY REAL OR STAY AWAY FROM ME.. that is my motto.. 
Ina Madjidhan

KESEPIAN YANG SESUNGGUHNYA.

Ada yang bilang mereka yang sendirian itu kesepian, kalau menurutku tidak demikian, tapi  BERSAMA ORANG YANG SALAH, ITULAH KESEPIAN YANG SESUNGGUHNYA. @inawiro

Failed But Trying Again.

Image
Aku gagal total sama #100happydays challenge.. 
Happiness is not something ready made. I'm still trying. I will create my 100 happy days.. I will..

I am IMPORTANT.

Never give importance to anyone more than yourself, because once that person becomes important, you become nothing....This is true.Berapa kali kita mengalahkan kepentingan diri sendiri demi seseorang yang kita cintai.Waktu yang diada-adakan. Keinginan yang dikalahkan demi menyenangkan yang terkasih.
Lama kelamaan diri kita sendiri menjadi bayangan. Mengalah untuknya. Demi bahagianya. *mental biasa dijajah Belanda dan Jepang rupanya mengakar*
Tidak mudah untukku belajar  menempatkan diri dalam posisi yang patut dipentingkan.
Aku bercermin menghapus airmata, menatap pantulan diriku sendiri dan berucap "Get your shit together, no one should make you feel less important."
Dan aku beranjak pergi.

Passed vs Future.

Image
Semalam mimpi pindahan rumah. Mimpi aneh. Tapi cerita nyatanya begini :
Someone asked me : Memangnya kamu gak apa2 di rmh itu? Bukannya kenangannya gak baik? Apa gak lebih baik pindah?
Anehnya aku merasa telah didewasakan oleh semua kenangan. Yang baik ataupun yang buruk. Tiap luka membuatku menjadi makin kuat. Tiap kenangan indah membuatku makin bersyukur. Ya, ada kalanya saat melewati selasar atau menengok ke kamar, jantungku berdegup lebih kencang. Airmata mengambang. 
Aku kira, tak ada satu orangpun yang bercita-cita akan menjalani hari-harinya sendirian. Tapi, ketahuilah walau sendiri aku tidak kesepian. Ada RABB bersama dalam tiap langkahku. 
Dan aku tak perlu bertingkah kekanak-kanakan untuk memulai lembaran baru dengan meninggalkan tiap kepingan masa lalu. Aku perlukan masa lalu, agar aku semakin menjejak rendah hati. Aamiin.
Terus aku ditanya lagi : Kalau rumah ini diambil dari kamu gimana?
Ambil aja, semua harta benda tak pernah sepenuhnya milikku. Hanya titipan RABB. Aku tak kebe…

You Won't Feel This Way Forever.

Image
This is an important lesson to remember when you're having a bad day, a bad month, or a shitty year. Things will change: you won't feel this way forever.
SERING BANGET AKU NGOMONG SAMA DIRI SENDIRI SEPERTI INI..
"Ina, you won't feel this way forever."
NGOMONG SIH GAMPANG, MENYELARASKAN OMONGAN SAMA SIKAP ITU YANG SUSAH.
*3 bulan lalu di depan cermin, ngulang omongan : "Ina, you won't feel this way forever."Hari ini semua telah berubah. Mengingat 3 bulan lalu sekalipun, aku tau, telah kulalui dg tabah. Alhamdulillah..
*nangkring*
Happiness is not the absence of problems, it's the ability to deal with them.

Sabar, Kuat & Ulet.

Image
Lagi usap2 kepala Z, trs dapat kabar baik dari Cici. Alhamdulillah .. Buat anak, seorang ibu akan mampu untuk sabar, kuat dan ulet menghadapi apapun, sesulit apapun.
Saya belajar sabar ya baru beberapa waktu terakhir. Sabar saat menunggu, paham kalau menunggu jangan diisi dengan diam. Tau persis perjalanan panjang, jangan tergesa-gesa ingin semua usai.
Belajar kuat juga karena Z, digertak, digoncang & diuji dengan banyak masalah, saya paham kuat bukanlah menahan. Tapi untuk tetap bersyukur dengan semua kejadian. Tetap berusaha, itulah kekuatan sebenarnya.
Ulet. Dikasih jalan buntu ya mencari jalan keluar lain. Jika yakin benar tetap pada pendirian, terkadang mengalah, mengambil langkah mundur, berkilah tapi akhirnya maju selangkah juga. 
Untuk Z aku bisa, sabar, kuat dan ulet. Beruntung aku dikelilingi orang2 yang membawa kebaikan. Alhamdulillah  Terima kasih kalian yang tidak di mention.

Amor Vincit Omnia

Image
Cinta itu baik & menjadikan apapun menjadi baik. Amor Vincit Omnia = Love Conquers All = Cinta Menaklukkan Segalanya.
Pernah gak merasakan cinta yang demikian hebat, demikian besar tetapi ia tidak lagi membawa kebaikan? Seperti orang yang tersesat, awalnya sih tau tujuannya bersama. Tapi kemudian kehilangan arah. Cinta yg  hanya sebagai kepemilikan. Pakai stempel "SHE IS MINE" atau "BELONGS TO..." Seperti BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor) *sebenarnya Buku Nikah itu sama dengan BPKB*
No more spooning, no more cuddles, no more sweet talks. Cinta sudah menjadi keterikatan dalam perkawinan. 
Because I love you, you have to love me.
Kita cenderung kehilangan semua hal yang merupakan pernyataan cinta saat belum dimiliki atau awal dimiliki. Beruntunglah anda yang cintanya masih gemilang. Saya tidak tau pasti apakah kemesraan yang anda umbar di jejaring sosial atau dihadapan orang banyak itu selaras dengan saat pintu kamar tidur anda tertutup atau tidak. Itu urus…

TATA CARA MANDI JUNUB

SETIAP perempuan, yang sudah baligh, tentu saja akan mendapatkan siklus bulanan yang tetap, menstruasi. Selesai menstruasi, seorang Muslimah diwajibkan mandi junub atau masyarakat kita menyebutnya keramas. Untuk yang sudah menikah, mandi junub sepertinya hampir tidak mungkin dilakukan satu bulan sekali. Mungkin sepekan sekali. Mungkin sehari sekali. Nah, bagaimana seorang Muslimah harus melakukan mandi junub?Tata cara mandi bagi wanita, dibedakan antara mandi junub dan mandi setelah haid atau nifas. Untuk tata cara mandi junub bagi wanita, sama dengan tata cara mandi bagi laki-laki, sebagaimana yang telah dijelaskan di atas. Hanya saja, wanita yang mandi junub dibolehkan untuk menggelung rambutnya, sebagaimana disebutkan dalam hadis dari Ummu Salamah, beliau bertanya:

“Wahai Rasulullah, aku seorang wanita yang gelungan rambutnya besar. Apakah aku harus membuka gelungan rambutku ketika mandi junub?”Beliau menjawab: “Jangan (kamu buka). Cukuplah kamu menyela-nyelai kepalamu dengan air t…

WHY NOT?

Someone asked,  "GOD, why do good people choose the wrong person?"  GOD laughed and then replied,  "Why not?"

FIGHT or FLIGHT

Tidak semua orang tersenyum saat bahagia, ada juga yang menangis..
Tidak semua orang menangis saat terluka hatinya, ada juga yang tertawa.
*Walaupun tertawa pura-pura. Menyembunyikan kepedihannya. 
Tiap orang miliki cara yang berbeda saat menghadapi kejadian yang berarti dalam hidupnya. 
APABILA rasa timbul, apakah bahagia, sedih, takut, marah atau tertekan kita alami, badan kita mengeluarkan adrenalin. Secara fisiologi kita akan menunjukkan reaksi dan bersedia untuk MELAWAN atau LARI (fight or flight). Ini adalah suatu mekanisme survival.
Saya sedang berusaha memahami kenapa saya sendiri terkadang bereaksi tidak semestinya. Contohnya : Sebenarnya sedih, tapi saya tersenyum. 
Ada yg bisa jawab?? @inawiro

Background

Image
In the background, just observing. I am just a girl in the background, several degrees of seperation removed.

My Remedy..

Image
"I will be calm. I will be mistress of myself." Ngulang-ngulang ngucap mantra.
Secara teori I understand that we have power over our mind - not outside events. I just have to be more aware about this, and I will found my strength. Aamiin. 
Abis curhat sama Z.. Z : Why gak kuat, mama? Kan ada Z..  Terus aku dipeluk, trs aku nangis bahagia. 
Yes, you are my remedy, Z... Love you..
*Terima kasih utk semua yg sudah membantu menguatkan.

Learn how to get up..

We may get knocked down on the outside, but the most important thing is to learn how to get up on the inside. Don't let anyone break you... @inawiro

DIGNITY

Dignity/หˆdignitฤ“/ noun
* The moment you realize that the person you cared for has nothing intellectually or spiritually to offer you, but a headache. 
* The moment you realize God had greater plans for you that don’t involve your drama.
* The moment you stop comparing yourself to others.
* The moment you live your dreams, not because of what it will prove or get you, but because that is all you want to do. People’s opinions don’t matter. 
* The moment you realize that you can have everything you want in life. However, it takes timing, the right heart, the right actions, the right passion and a willingness to risk it all. If it is not yours, it is because you really didn’t want it, need it or God prevented it. 
* The moment you realize that happiness was NEVER ABOUT GETTING A PERSON. They are only a helpmate towards achieving your life mission.
* The moment you realize that YOU WERE ALWAYS THE RIGHT PERSON. Only ignorant people walk away from greatness.@inawiro

LET GO OR BE DRAGGED.

Image
SIAPAPUN yang kehadirannya hanya menghambat kemajuanku, setelah 40 tahun berkehidupan, aku sudah berjanji untuk dengan sangat terpaksa meninggalkan.Maaf, hidup hanya sekali, terlalu banyak keinginan yang ingin kucapai.
Silakan kalian beriringan denganku, melangkah dengan kecepatan yang sama, saling menguatkan.Jika tidak mampu, ikhlaskan aku untuk berada di depanmu. 
PENGORBANAN DIRI ADALAH PERBUATAN TERPUJI, TAPI HARUS DISIKAPI DG CERDIK. 
Tujuan kita mengelilingi diri dengan orang-orang hebat adalah agar kitapun menjadi hebat. Kiranya kita belum mampu, tau dirilah jangan jadikan diri kita beban untuk orang lain. @inawiro www.inawiro.com

Self Reminder I AM IMPORTANT.

Image
Halo kamu..
Aku cuma mau mengingatkan, - Berjanjilah untuk menghargai waktu. - Jangan mudah jatuh cinta, ingatlah selalu "Hanya karena kamu menginginkannya, bukan berarti dia cukup pantas untuk memilikimu." - BERSABAR, TAPI JANGAN SUKA MENUNDA-NUNDA. - Selalu berharap akan hal yang baik, tapi jangan bodoh dan naif. - Jangan memaksakan sesuatu, jika ia baik untukmu, ia akan tiba disaat yang tepat. - Selalu jujur, walau orang lain mungkin berat menerima kebenaran. - Semoga kamu tidak pernah lupa untuk tidak menempatkan dirimu lebih dulu dibandingkan orang lain. Ingat, kamu itu penting untuk dirimu sendiri. 
@inawiro
*ngomong sama diri sendiri #selfReminder

PENTING UNTUKKU

Image
Doing what is important for me..  FOR ME..  BECAUSE I AM IMPORTANT FOR ME. 
Adalah beberapa hobi yang dulu  rasanya seperti dinomor duakan.  "Aaah itu bisa menunggu." atau "Ini lebih penting."
Gggrrr.. Gak terima sebenarnya, tapi aku gak pernah juga bersuara mengutarakan bahwa ia penting buat aku.
Contohnya : Lari. "Aah lari kan bisa kapan aja." Sebel dengarnya, sementara aku udah atur jadwal. Penting buat aku agar bisa melakukannya sesuai jadwal. 
Hikmah dari kejadianku beberapa bulan terakhir dg begitu banyak kejadian adalah : Aku belajar memprioritaskan diriku dulu, sebelum orang lain. Alhamdulillah.

Penggunaan Subhanallah & Masya Allah yang tepat.

Image
"Subhanallah" sering tertukar dengan ungkapan "Masya Allah". Ucapkan "Masya Allah" kalau kita merasa kagum. Ucapkan "Subhanallah" jika melihat keburukan!
Ungkapan Masya Allah artinya “Allah telah berkehendak akan hal itu” diucapkan bila seseorang melihat hal yang baik dan indah. Ekspresi penghargaan sekaligus pengingat bahwa semua itu bisa terjadi hanya karena kehendak-Nya.
Saat mendengar atau melihat hal buruk/jelek, ucapkan Subhanallah yang artinya "Mahasuci Allah" sebagai penegasan: "Allah Mahasuci dari keburukan tersebut".
Setelah tahu, mari kita ungkapkan dengan tepat antara Subhanallah dan Masya Allah. Wallahu a’lam bish-shawabi.
Ina Madjidhanwww.inawiro.com

Lonely

Image
This is true.

Dreamer

Image
Yes.. I am a dreamer. I throw my dreams into space like a kite, and I do not know what it will bring back, a new life, a new friend, a new love..

I feel more.

I find that in contemplating the  world my pleasure is greater if there are not too many others contemplating it with me, at the same time.I see more, I feel more, I enjoy more with people I wanted to be with, not because I have to and stucked with. 

Monyet vs Babi

Me : Sumbu gw lagi pendek
Monyet : Jangan biarkan pendek. Panjangin. Lu lebih baik dari seseorang yg menerima kenyataan klu sumbu lu pendek.
Me : Monyet lu!!
Monyet : Iya, gw monyet. Lu babi!!
Me : OKEH..

LIE..

The biggest lie I've been telling myself :  I am stronger than Depression and I am braver than Loneliness and nothing will ever exhaust me.

Depression

Image
If you know someone who is depressed, please resolve never to ask them why. Depression isn't a straightforward response to a bad situation. Depression just is.. Like weather.
Try to understand the blackness, lethargy, hopelessness and loneliness they're going through. Be there for them when they come through the otherside.  It is hard to be a friend to someone who's depressed, but it is one of the kindest, noblest and best things you will ever do.
-Stephen Fry

Emotions Management

Image
Menjalani hidup itu seperti lari atau naik sepeda. Gimana kita mengatur emosi kita dalam keadaan apapun. Menanjak atau rute datar harus dijalani dengan penggunaan energi dan emosi yg dikontrol dg baik. Ujian dalam kehidupan itu PASTI ada, kita hanya harus pandai mengontrol emosi kita agar bisa sampai garis finish dengan tidak kepayahan. www.inawiro.com

Life is about decisions..

Image
Life is about decisions.  The problem is that we cannot choose everything simultaneously. So we live in danger of becoming paralyzed by indecision, terrified that every choice might be the wrong choice. 
Milih2 mau ambil sumpit yg mana yaaa...

Jaga LIDAH & HATI..

Image
๐Ÿ‘ฉ Hi Ina, dengar2 lg proses?? Terus udah punya pacar? 
๐Ÿ˜˜ *Bengong
๐Ÿ‘ฉ Gara2 berondong ya? Trs ke gap?! Enak banget emang ya? *ngenyek*
๐Ÿ˜˜ Ooooh ituuu...
๐Ÿ‘ฉ Siapa emangnya?
๐Ÿ˜˜ Niiih! Lagi gue tunggangin! Enak banget tauk! Mau nunggangin juga?  *nunjuk pedah*
๐Ÿ‘ฉ ....
๐Ÿ˜˜ Aku doain kamu mendapat hidayah & tidak dzolim & ghibah, aamiin. Nungging dulu yaaah, eh.. Nunggang..
Begitulah manusia yang dikaruniai LIDAH juga HATI. Ketahuilah tak ada hal yang paling baik selain lidah dan hati, tentu bila keduanya baik. Yuk jaga lidah dan hati. 

Don't lose yourself..

Image
There will come a time in your life when you lose something that matters to you. You'll fight for it and you won't win. But what really matters isn't the war you're waging, it's that you DON'T lose the person you are in the midst of the battle.

Gift of darkness

Image
Someone I loved once gave me a box full of darkness. I have to try to understand that this too, is a gift.
@inawiro

Brave enough to explore the darkness.

Image
Owning our story can be hard but not nearly as difficult as spending our lives running from it. 
Embracing our vulnerabilities is risky but not nearly as dangerous as giving up on love. 
We need all the experiences that make us the most vulnerable. 
Only when we are brave enough to explore the darkness will we discover the infinite power of our light.
@inawiro

Twelve is the number we need.

Image
Twelve is the number we need.  Bahkan saat kukira ia cukup kuat dan dewasa untuk menerima kenyataan dalam banyak hal di kehidupan ini, ternyata ia tidak. Diperlukan 12 tahun berkehidupan. Melihat ia tumbuh menjadi pribadi yang berusaha tegar untukku. Di balik ketegarannya itu ia tertatih. Dan aku tahu, kita harus berbesar hati menerima keadaan: "Hidup selalu sempurna, tapi tak selalu seperti yang kita inginkan." Karena keinginan RABB lah yg terbaik. Memang kita harus lewati ujian agar menjadi lebih dekat dengan RABB. Selamat, telah berkehidupan dua belas tahun, jangan pernah lupa, RABB demikian dekat dan selalu mendampingimu di tahun-tahun mendatang, Z.
Cintaku tak berujung.  Mama. 20 Juli 2014.

Setelah Kesulitan ada DUA Kemudahan.

Image
Punya teman lama aku panggil Big Bro, krn memang dari dulu biasanya memperhatikan dan menolongku saat aku kesulitan. Kembali aku beberapa hari lalu menghubungi dia minta tolong sesuatu.
E : "Ina, kamu gimana kabarnya..?" Me : "Yaaa aku beginilah."
Mau mewek rasanya klu ditanyain kabar. Aku gak mau juga bohong bilang "AKU GAK APA-APA KOK, KOKO!! Don't worry about me! I'm super strong!" Beuuugh! Bohong banget! 
Aku ini kenapa-kenapa. Banyak kena. Kena di kiri kena di kanan, depan belakang. Atas bawah.
Tapi ada satu hal yang aku tau pasti. ADA KEMUDAHAN SETELAH KESULITAN.  “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 5)
Ayat itu diulang DUA kali. Artinya dibalik satu kesulitan ada dua kemudahan. 
Jadi, aku akan katakan "Koko, aku yaaaa beginilah. Sedang dikasih pelajaran yang indah oleh RABBku. Dan aku akan baik-baik saja, malahan lebih baik setelah ini." Aamiin.
Ina Madjidhan

Tak pernah miliki apapun sepenuhnya.

Image
Tadi sore sebelum dapat ojek udah mau nekad naik sepedah ini.. Mukaku tegang banget, tapi aku tau aku juga nekad klu terpaksa sih pasti gowes juga pulang walau pake wedges.. 
Hidup itu mudah, jadi ambil cara yg mudah aja. Punya rumah, klu dirampas orang ya kasihkan aja, gak pernah ada benda apapun yg benar2 milik kita kok. Semua hanya titipan RABB.Punya mobil, diambil orang yaaaa kasihkan aja, kasihan. Macet? Naik ojek aja.. Hayuuuk. Gak ada ojek? Sepeda juga gpp. Gak ada sepeda? Sepatu roda asal bisa pakainya sih silakan aja..