Posts

Showing posts from October 5, 2014

Follow your dreams.

Image
When you're a kid, everyone, all the world, encourages you to follow your dreams. But when you're older, somehow they act offended if you even try..  But don't let that stop you from making your dreams come true.
So, my dear Zet, remember to always.. And I mean always, follow your dreams. Doesn't matter how old you are.

Insya Allah atau In Shaa Allah?

Image
Insya Allah atau In Shaa Allah? yang bener إن شاء الله  jika dibedah secara bahasa menjadi   إن = bila شاء = menghendaki الله = Allah Artinya إن شاء الله = bila Allah berkehendak
Mentransliterasikan إن شاء الله jadi “InsyaAllah”, lebih simpel dan sesuai transliterasi bahasa Indonesia 
Naaah! Tapi ada yg bilang kalau salah ucap dan tulis artinya menjadi "menciptakan Allah"..  Pemakaiannya dalam kalimat berdasarkan kaidah bahasa Arab  berbeda bunyinya, bila إن شاء الله dibacanya “InsyaAllahu” maka artinya (bila Allah menghendaki) tapi bila إنشاء الله dibacanya “Insyaullahi” maka artinya  (menciptakan Allah)
Kesimpulan.. Jika kita nulis pake “InsyaAllah”, atau “In Syaa Allah”, atau “In Shaa Allah” bacanya kan sama aja, maka  artinya juga sama aja, yaitu “bila Allah menghendaki”, jadi nggak ada arti lainnya. Yg menjadikan artinya berbeda saat kita menulis dalam bahasa arab dan mengucapkannya sesuai kaidahnya.
Jadi jangan langsung komentar atau ngomel aja jika ada yang menuliskan berbeda dalam…

Tidak ada kebetulan.

Aku tidak percaya akan kebetulan. Manusia berubah agar kita belajar untuk MELEPASKAN. Banyak yg melanggar peraturan agar kita MENGHARGAI dan MENCONTOH mereka yang taat aturan. *bukan sekedar memaki* Seringkali kita terpedaya kebohongan-kebohongan agar kita mengerti bahwa sepatutnya kita PERCAYA DIRI SENDIRI dan NURANI kita. Banyak hal-hal baik luluh lantah agar kita paham TIADA YANG ABADI, dan kemudian TERGANTI dg yang lebih baik.
#gerakanBERBAGI  Ina Madjidhan @inawiro