Lizzie Armitstead memenangkan Tour of Flanders 2016 untuk wanita.

Lizzie Armitstead memenangkan Tour of Flanders untuk wanita.


Rahasia kesuksesannya ?

Ya, sebagai seorang yang baru bersepeda sejak dua tahun lalu, dan memilih fokus melakukan sepeda jarak jauh yang biasa disebut AUDAX .
Saya percaya betapa perlunya latihan keras, disiplin dan tekun. 
Awal bersepeda jarak jauh yang saya lakukan tidaklah diawali dengan latihan yang tepat, walaupun 200km atau 300km bisa saya selesaikan, tapi ia merupakan perjalanan yang sangat berat dan tidak bisa saya nikmati.
Sejak berlatih dengan baik, tiap event sepeda jarak jauh yang saya lakukan merupakan perjalanan berat namun dapat dinikmati tiap kayuhan kaki ini. Ditambah waktu tempuh saya yang jauh lebih baik sebelum Cut Out Time.

Hal lain yang saya perhatikan adalah bahwa saat event saya harus fokus 100%, dengan log out dari semua akun sosial media, baru-baru ini saja saya menyadari tidak penting saya sedang berada dimana saat event kemudian check in di media sosial, yang penting adalah saya bisa selesaikan event tersebut, setelah itu silakan jika memang dirasa posting sana sini adalah hal yang penting. 
Begitu pula dengan mengurangi cekrek-cekrek, jika saja kita menyadari betapa banyak waktu terbuang hanya demi mendapatkan foto yang bagus untuk diposting nanti. Ditambah lagi jika dirasa penting untuk memiliki foto dengan wajah segar bibir merona, akan tambah lama lagi waktu kita terbuang gara-gara touch up lipstik atau apapun itu.

Tanpa bermaksud mengecilkan siapapun yang memilih melakukan hal yang di atas (yang tadinya juga biasa saya lakukan), tulisan ini hanyalah catatan kecil bagaimana saya belajar banyak mengenai diri saya sendiri, hal-hal yang saya lakukan berbeda dari sebelumnya yang membuahkan hasil yang lebih baik.
Bisa jadi jika saya bisa lebih cepat selesaikan event bersepeda saya, jika prestasi saya jauh lebih baik, saya memilih untuk cekrek-cekrek, check in sosial media, merefresh makeup karena saya tau pasti Cut Out Time bukanlah sesuatu yang perlu saya pikirkan.

Sementara ini, saya akan berlatih keras, fokus saat event dan berdoa agar selamat dan bisa menyelesaikan event tersebut dengan baik. 

Comments

Popular posts from this blog

Hanya 5% yg lolos sbg pendonor platelet trombosit Apheresis.

REPRESENTASI DIRI MELALUI JEJARING SOSIAL.

Insya Allah atau In Shaa Allah?