Posts

Showing posts from May 21, 2017

Emergency Door

Image
Sejak awal tahun 2017, banyak sekali kawanku yang BERCERAI.Iya, CERAI adalah kata yang menakutkan.
Saat aku memutuskan untuk bercerai tahun 2013 dulu, aku kehilangan banyak teman. Ini cukup menarik untuk diperhatikan sebenarnya.
KENAPA KITA KEHILANGAN TEMAN SAAT KITA BERCERAI? Padahal kan perkawinan kita tidak ada sangkut pautnya dengan orang lain. Ingat, ini adalah observasi dan pendapat pribadi dari pengalamanku sendiri, tentu bisa saja berbeda pada orang lain.
Jika kita mendengar kabar atau cerita dari kawan kita yang apakah dengan sedih atau dengan lantang mengatakan "Aku dalam proses bercerai" Coba jujur, ada kekepoan (rasa ingin tau) apa sebenarnya yang terjadi? Kemudian pilihan kita adalah : 1. Menjadi pendengar, apakah nanti menjadi bahan gosip atau menjadi teman yang baik yang menyerap kisah kawan kita tersebut dan berempati. 2. Menghindar karena merasa tidak nyaman dan serba salah terutama jika pasangan yang bercerai itu keduanya adalah teman kita. 
Hasil dari kedua pilihan…

AMAN BERSEPEDA

Image
aku 
Jika membaca banyaknya pesepeda yang mengalami kecelakaan di jalan raya bahkan sampai meninggal dunia, pesan apa yang sampai pada kita? Terutama jika kita sendiri adalah pesepeda atau ada saudara kita yang bersepeda di jalan raya?

http://mobile.abc.net.au/news/2017-05-23/former-world-champion-nicky-hayden-dies/8549242?pfmredir=sm
Saya kira cukup jelas : KITA PERLU ATURAN YANG JELAS SEBAGAI PENGGUNA JALAN RAYA.
SAYA MEMILIKI VISI AGAR KEMATIAN DAN KECELAKAAN DI JALAN RAYA INDONESIA MENCAPAI ANGKA MINIM. Sebagai manusia memang wajar bahwa kita melakukan kesalahan. Tapi bagaimana meminimalisir kesalahan di jalan raya yang berdampak pada pemakainya terutama pesepeda, karena tubuh kita tidak didisain untuk menerima dampak benturan keras. 

http://mobile.abc.net.au/news/2017-03-31/cyclist-killed-on-road-south-of-canberra/8403812
Karena itu kita perlu memastikan kita memiliki keamanan di jalan raya. Suatu sistim yang melindungi kita dari kesalahan kita sendiri maupun kesalaham orang lain sebagai…